Kamis, 22 Agustus 2013

cara membuat link di blog terbuka di tab baru

cara membuat link di blog terbuka di tab baru- assalamualaikum sobat, setelah saya kemaren share antivirus, sekarang saya mau kasih tau nih ma sobat blogger, cara untuk membuat semua link yang ada di blog kita terbuka di tab baru. cara ini saya peruntunkan untuk teman sekelas saya, yang sekarang lagi pada belajar html neh, dan terutama untuk blog saya sendiri, karena di blog saya ini tidak dapat melakukan klik kanan->open in new tab. karena klik kanannya sudah saya matikan beberapa bulan yang lalu, tapi pas mau di kembaliin ke normal lagi ga bisa, saya dah ga tau. yaudah dah ini solususi buat saya. dan mungkin juga buat sobat yang ingin membuat semua link di blognya terbuka di tab baru. oh iya sob saya sebebnernya punya dua cara supaya linknya terbuka di tab baru, namun karena cara yang satunya lagi bisa memberatkan loading blog sobat n kepanjangan caranya. maka saya tetapkan untuk menggunakan cara yang aman seperti di bawah ini. langsung aja langkah langkahnya:
  1. login ke blogger sobat
  2. masuk ke menu template -> edit HTML
  3. cari kode <head> agar lebih mudah tekan ctrl + f (find)
  4. pastekan kode <base target="_blank"> tepat di bawah kode <head>
  5. lalu klik simpan template ... udah dah selsai, gampang kan
oke,..mungkin cukup sekian postingan pada hari ini,.. jika ada yang mau di tanyakan silahkan masukkan komentar anda di bawah..
Terimakasih udah kunjung.

1 komentar: